Kliping Email Group

Yang Remeh Yang Berbahaya

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com
 



Sulit di percaya, bahwa ada hewan yang lebih berbahaya dan menakutkan dibanding macan pemakan manusia, ataupun beruang. Sebenarnya, musuh kita yang paling berbahaya adalah bakteri yang begitu lembut ukurannya, sehingga tak kelihatan oleh mata telanjang. Kecil mungkin bentuknya, namun bakteri dapat membiak dengan kecepatan luar biasa. Yaitu, bila mendapatkan kondisi yang mendukung, satu bakteri dapat menjadi 10.000 lebih dalam waktu hanya 10 jam. Manusia adalah mangsa tetap dan makanan empuk bakteri yang mematikan.



Walaupun jumlah bakteri itu mencapai ribuan, untungnya 99% dari bakteri itu menguntungkan, dan tak membahayakan. Dan meskipun yang berbahya itu jumlahnya hanya 1 %, waktu yang diperlukan untuk mengambil kehidupan manusia bisa hanya dalam hitungan detik (menurut ilmu kedokteran semua penyakit fatal dihasilkan oleh mikroorganisme seperti itu).


Orang biasanya waspada terhadap bahaya besar yang jelas, serta membahayakan. Kemudian menganggap bahwa merekalah yang bertanggung jawab untuk semua kemalangan itu. Namun, jika kebenaran dikatakan, bahaya yang disebabkan oleh organisme hidup lembut seperti ini, jauh melebihi kerusakan yang disebabkan oleh musuh kita yang lebih besar.


Jika kita pikirkan, sesungguhya kerusakan terbesar itu disebabkan oleh sesuatu yang, tampakanya remeh dan sering terabaikan pada saat kita melakukan tugas kita. Ketika kesepakatan perlu diberikan atau tidak, ketika nasehat, bantuan, atau penilaian sendiri dibutuhkan, dan kita membiarkan semuanya berlalu tanpa peduli apa akibatnya. Kelalaian terus-menerus dapat merambat ke jiwa kita. Seperti bakteri masuk ke tubuh, yang jika tidak segera di cabut, ia dapat menjadi perangai yang berurat akar, mendarah daging, yang mengantarkan kita pada kerapuhan moral.



Sikap lalai membuat orang membuang-buang waktu dari hari ke hari, tanpa memikirkan masa depan. Membuang-buang waktu dan membelanjakan hal-hal yang tidak perlu, tampak sebagai hal yang remeh, kalau dilihat hanya untuk satu hari, sedikit jam dan sedikit rupiah. Namun jika orang menjumlahkan waktu dan uang yang terbuang dalam satu tahun, kemudian sepanjang hidup, akan tampak dengan jelas, bahwa 50% lebih, kehidupan dan harta seseorang telah terbuang dalam perbuatan yang sia-sia.




Sukses Bermodal Kegagalan



-Maulana Wahiddin Khan-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Yang Remeh Yang Berbahaya :

Post a Comment and Don't Spam!