Kliping Email Group

Sudut Pandang

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com

 




Dua orang sahabat dari negeri China, Shi Chuan dan Jing An merupakan mahasiswa studi bisnis di universitas yang sama. Setelah lepas dari masa kuliahnya, Shi Chuan dan Jing An memasuki dunia kerja yang juga sama, yaitu di sebuah perusahaan wholesale.



Kinerja keduanya tergolong baik dan merupakan pekerja keras. Setelah beberapa tahun, Bos mereka mempromosikan Jing An sebagai sales executive, sementara sahabatnya Shi Chuan tetap menjadi sales tingkat dasar (sales representative). Suatu ketika, Shi Chuan sudah merasa tidak dihargai lagi, maka dia mengajukan surat pengunduran diri sebagai rasa protes kepada Bosnya karena tidak menilai kinerja kerja kerasnya selama ini, hanya mempromosikan dia yang hanya bisa menyanjung si Bos. 



Si Bos tahu jika Shi Chuan merupakan seorang pekerja keras, oleh karena itu untuk menyadarkan Shi Chuan agar tahu bedanya dengan Jing, kenapa dia lebih mempromosikan Jing An, Bos memberikan perintah



"Pergilah ke sebuah pasar, dan cari tahu harga semangka di sana".



Selang beberapa lama, Chuan mendapatkan info semangka yang ada di pasar



"Berapa harga semangka per kilo nya?" Tanya si Bos.




"$12 per kilo Bos" Jawab Shi Chuan seadanya.



"Sekarang aku akan menyuruh Jing An melakukan hal yang sama dengan mu" Si Bos melanjutkan.



"Bos, hanya ada satu pedagang yang menjual semangka, harga $12 per kilo, dia punya persediaan sekitar 340 buah semangka. Yang ada di lapak jualan 58 melon, beratnya tiap buah kira-kira 15 kilo, dibeli dari daerah bagian selatan dua hari yang lalu, warnanya merah dan masih segar , kualitas terbaik Bos" Jawab Jing setelah kembali dari apa yang diperintahkan si Bos.




"?.............." Shi Chuan termangu.



Shi Chuan begitu terkagum-kagum dengan jawaban Jing An, dan mulai menyadari perbedaan dirinya dan Jing An. Akhirnya Shi Chuan memutuskan untuk tidak jadi mengundurkan diri dan memilih belajar lebih banyak dari Jing An.





Dari kisah di atas, kebanyakan orang yang sukses adalah mereka yang lebih jeli, berpikir lebih dan memahami secara mendalam. Orang yang sukses selalu melihat beberapa tahun ke depan, sedang seorang biasa hanya melihat untuk esok hari saja. 



Perbedaan satu tahun dengan satu hari adalah 365 kali, lalu bagaimana seorang biasa bisa menang?




-Academictips- 
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Sudut Pandang :

Post a Comment and Don't Spam!