Kliping Email Group

Arti Mimpi - Hidup Berawal Dari Mimpi

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com

 



Elias Howe, lahir di Massachussetts, amerika. Meninggal pada usia muda, 48 tahun. Meski hidupnya singkat, namun sumbangannya bagi dunia pakaian-berupa mesin jahit-akan selalu diingat zaman.


Mesin jahit temuan Elia Howe, mulanya digunakan bukan untuk menjahit pakaian, tetapi untuk menjahit sepatu. Temuan utamanya adalah kunci jahit, dengan sebuah anak torak, membawa benang yang di bawah, dan jarum membawa benang yang di atas melalui lubang yang berada di ujung jarum.


Selama ribuan tahun, orang terbiasa membuat lubang pada pangkal jarum. Jadi mengikuti aturan mereka, Elias Howe membuat jarum mesinnya dengan lubang di pangkal, bukan di ujung jarum seperti yang ada seperti sekarang. 


Ketika memutar otak untuk menyempurnakan mesinnya, Howe bermimpi bahwa, dia ditangkap oleh suku primitive, dan disuruh memproduksi mesin jahit dalam 24 jam. Apabila gagal dia akan ditusuk sampai mati. Dia telah berusaha dengan sungguh-sungguh namun tak mampu menyelesaikan juga. Ketika waktunya telah habis, para anggota suku mengelilinginya dan mengangkat tombak untuk membunuhnya. Masih dalam keadaan konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaannya, dia terkejut dan menemukan bahwa tiap tombak mempunyai lubang di ujungnya. Dia masih merenungkan ujung tersebut, sampai kemudian terbangun dengan menemukan solusi. Agar mesin dapat bekerja, penempatan lubang bukan di tengah atau di pangkalnya, tetapi di ujungnya. Dan di tahun 1845, mimpi keberuntungannya itu membantunya untuk memproduksi mesin jahit, yang dapat menyelesaikan 250 tusukan dalam satu menit.



Apakah mimpi itu? Mimpi adalah hasil usaha yang penuh. Apa yang kita piker sepanjang siang, dapat menjadi mimpi di waktu malam. Howe berhasil menemukan mesin jahit, hanya karena dia menenggelamkan dirinya dalam masalah tersebut sedemikian rupa. Seperti itu jugalah untuk mencapai sesuatu.




Orang akan meraih tujuannya, hanya setelah perjuangan maksimal, dan sesuatu akan terefleksikan dalam mimpi seseorang, hanya ketika sesuatu itu berada dalam pikirannya, dan menjadi bagian alam bawah sadarnya.





Sukses Bermodal Kegagalan



-Maulana Wahiddin Khan-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Arti Mimpi - Hidup Berawal Dari Mimpi :

Post a Comment and Don't Spam!