Kliping Email Group

Kita Juga Bisa

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com



Di negeri asal Spagheti "Italia" pernah lahir seorang anak miskin yang akhirnya besar dan menjadi kisah hidup sebagai seorang pemimpin di Amerika. Dialah Lee Iacocca, lahir pada tahun 1924, dalam keluarga miskin, demi untuk mencari penghidupan yang lebih baik dari negeri asalnya dia hijrah ke Amerika. Di tengah keterbatasannya sebagai keluarga miskin, Iacocca selalu berusaha dengan keras dalam studi hingga akhirnya dia mendapatkan gelar masternya di bidang teknik. Ia kemudian bekerja di perusahaan Motor Ford, pekerjaan yang di jalaninya juga tidak begitu mudah sampai akhirnya menjadi orang nomor satu "presiden" di sana. Namun tragis pada tahun 1978, orang yang telah ikut memberikan jasa dan membesarkan Motor Ford ini harus tergusur, ia diminta untuk mengundurkan diri dari perusahaan Ford hanya karena setelah beberapa kali tak sependapat dengan Henry Ford II.



Tak patah arang dalam membangun karir, Iacocca kemudian mendapatkan tawaran dan bekerja di perusahaan motor lain, yaitu Perusahaan Chrysler, posisinya sama seperti posisinya dahulu di Motor Ford yaitu sebagai presiden perusahaan. Sekali lagi perjuangan berat harus di laluinya, karena di saat Iacocca bergabung, perusahaan ini sedang mengalami kebangkrutan, dengan mengalami kerugian sebesar 160 juta dolar. Dengan tidak berleha-leha dengan jabatan, Iacocca membuat penilaian awal terhadap situasi tersebut, dan kemudian mulai benar-benar bekerja keras untuk memajukannya. Perjuangannya selama tiga tahun membuahkan hasil, tak hanya mengembalikan seluruh pinjaman, bahkan perusahaan Chrysler mendapatkan keuntungan. Sekarang, dengan bangga dia berkata "Akulah perusahaan itu".



Akhirnya Iacocca menulis otobiografi, yang memuat banyak saran-saran berharga berdasarkan pengalamannya. Berikut sepenggal pesan dari otobiografinya "Kunci sukses, bukan informasi tetapi orang. Dan jenis orang yang aku cari untuk mengisi posisi manajemen puncak, adalah orang yang rajin. Mereka adalah orang muda yang berusaha lebih banyak melakukan pekerjaan, dibanding apa yang mereka harapkan".



Berbuat yang lebih banyak daripada yang diharapkan, merupakan jalan orang yang tulus dan aktif. Mereka yang bekerja dengan cara inilah, yang akan benar-benar mendapatkan kesuksesan hidup, lebih besar dibanding apa yang pernah mereka impikan.




Sukses Bermodal Kegagalan



-Maulana Wahiddin Khan-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Kita Juga Bisa :

Post a Comment and Don't Spam!