Kliping Email Group

Gaya Hidup Miskin

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com


 


Suatu hari di negeri Inggris, seorang ayah dari keluarga yang sangat kaya raya mengajak anaknya bepergian ke suatu negara dengan maksud untuk menunjukkan bagaimana kehidupan orang miskin yang ada di sana. Mereka menghabiskan beberapa hari dan malam di sebuah peternakan sebuah keluarga yang dianggapnya sebagai keluarga yang sangat miskin. 



Sepulang dari perjalanan mereka, sang ayah bertanya kepada putranya,

"Bagaimana perjalanannya?"

"Sangat menyenangkan, Yah." Jawab si anak.

"Apakah kamu melihat bagaimana kehidupan orang miskin di sana?" Lanjut ayah bertanya.

"Tentu, Yah," jawab anak itu.

"Jadi, katakan padaku, apa yang kamu pelajari dari perjalanan ini?" Tanya ayahnya.

Si anak menjawab, "Aku melihat bahwa kita memiliki satu ekor anjing, mereka memiliki empat ekor. Kita memiliki sebuah kolam renang yang panjangnya sampai pertengahan taman kita, mereka memiliki anak sungai yang tidak memiliki akhir. Kita memiliki lampu-lampu import yang indah di taman, mereka memiliki bintang-bintang di malam hari. Halaman belakang kita (Patio) sampai ke halaman depan, sedangkan mereka memiliki cakrawala secara keseluruhan. Kita memiliki sepetak tanah untuk hidup, mereka memiliki ladang yang melampaui pandangan kita. Kita memiliki pelayan yang melayani kita, tapi mereka melayani sesamanya. Kita membeli makanan, mereka menumbuhkannya sendiri. Kita punya tembok disekeliling rumah untuk melindungi kita, mereka punya teman yang melindungi mereka ".



Ayah anak itu terdiam.



Kemudian sang anak menambahkan, "Terima kasih Ayah, telah menunjukkan kepada Ku betapa miskinnya kita".



Selalu membuka mata dalam menilai kehidupan. Tidak merasa berlebih walaupun hidup dalam keadaan berlebih. Selalu merasa bersyukur dengan segala keadaan yang ada. Buruk menurut orang lain belum tentu menurut kita.



---
-Academictips-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Gaya Hidup Miskin :

Post a Comment and Don't Spam!