Kliping Email Group

Aku Gak Punya Pulsa …… oppss Email

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com



Anda seorang GAPTEK/Gagap Teknologi?


Simak kisah berikut ini…….



Seorang pemuda yang telah lama belum mendapatkan pekerjaan alias pengangguran mencoba mencari peruntungan dengan melamar pekerjaan di perusahaan paling bergengsi di dunia "Microsoft" dengan posisi sebagai office boy.


Untuk lebih mengenal calon pegawainya, Manajer HRD Microsoft pun mewawancarainya. Kemudian Manajer memintanya untuk membersihkan lantai dengan kain pel sebagai bentuk ujian kelulusannya. 


"Oke, anda diterima" kata manajer tersebut setelah menilai kemampuannya.


"Tolong berikan alamat e-mail Anda, saya akan kirimkan formulir aplikasi untuk anda lengkapi, dan juga tanggal pastinya kapan Anda dapat mulai bekerja."


"Tapi, saya tidak memiliki email, bahkan komputerpun saya tidak punya" Jawab si pelamar kerja

"Maafkan saya, jika Anda tidak memiliki email, sungguh dengan sangat terpaksa anda tidak dapat menerima pekerjaan ini" kata Manajer tersebut menerangkan 


Si pelamar kerja pasrah dengan keadaan tersebut, sudah tidak ada harapan sama sekali. Untuk melamar pekerjaan sebagai OB (Office Boy) saja harus memiliki email. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukannya lagi untuk mendapatkan pekerjaan, berjalan gontai meninggalkan kantor Micosoft yang terlihat megah tersebut.



Berbekal uang $10 yang tersisa di sakunya, si pemuda pengangguran kemudian memutuskan mampir ke supermarket dan memborong satu peti tomat yang kira-kira berisi 10 kilogram tomat. 



Kemudian, si pemuda pengangguran berkeliling dari rumah ke rumah menjajakan tomat yang dibelinya. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, dia berhasil menjual habis tomatnya dengan keuntungan dua kali lipat dari modal awal. Lalu si pemuda pengangguran mengulangi lagi cara yang sama secara tiga kali berturut-turut, dan berhasil mengantongi dan membawa pulang uang sebesar $60.



Si pemuda pengangguran menyadari bahwa dia dapat bertahan hidup dengan cara tersebut. Lalu dia mulai membangun kehidupannya sehari-hari dengan cara menjajakan tomat hingga sering pulang larut malam, demi untuk bertahan hidup. Perjuangannya tidak sia-sia, dia selalu membawa pulang keuntungan dua sampai tiga kali lipat dari hasil penjualan tomat.



Usahanya semakin mantap, bahkan tak lama kemudian ia mampu membeli sebuah mobil sebagai alat transportnya. Menyadari usahanya semakin berkembang, diapun membeli truk bahkan kemudian ia memiliki sejumlah armada kendaraan sebagai alat pengirimannya. 



5 tahun kemudian, si pemuda yang dulunya seorang pengangguran kini menjadi salah satu pengusaha retail makanan terbesar di Amerika Serikat. Hidupnya berubah 180 derajat.



Demi kelangsungan bisnis dan masa depan keluarganya, Ia memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa. Dia menemui broker/agen asuransi dan memilih rencana perlindungan. 




Si pria sukses mencoba menggali lebih dalam mengenai asuransi yang akan diambilnya. Ketika keduanya telah sepakat, broker/agen asuransi meminta alamat email yang akan dipakai untuk keperluan asuransi.



Lagi-lagi pria itu menjawab, "Aku tidak punya email".



"Maaf, Anda tidak mempunyai email, tapi anda berhasil membangun kerajaan bisnis ini. Bisakah Anda bayangkan apa jadinya jika Anda tidak memiliki email?" Agen asuransi bertanya penasaran, ingin tahu kenapa dia tidak memiliki email.



Pria itu berpikir sejenak lalu kemudian menjawab, "Ya, mungkin saya akan menjadi seorang office boy di perusahaan Microsoft!!" 



"???????....." Agen asuransi merasa keheranan dengan jawaban pria sukses tersebut.





Ketika satu jalan tertutup, jalan lain terbuka. Namun terkadang kita selalu menyesali jalan yang tertutup terlalu lama sehingga lupa untuk melihat jalan lain yang telah terbuka. Jangan pernah berhenti berusaha dan jangan menyerah karena gagal di satu kesempatan.




---
Inspirasi Hidup
Enhanced by Zemanta

1 komentar:

Hendra Hacc mengatakan... 26 November 2012 01.34

Renungan yg sangat menyentuh.

Post a Comment and Don't Spam!