Kliping Email Group

Setengah Hati

Share on :

 


Seorang tukang kayu tua sudah siap untuk pensiun. Dia mengatakan kepada majikan kontraktor tempatnya bekerja untuk meninggalkan bisnis membangun rumah dan berencana untuk menjalani kehidupan yang lebih santai bersama isteri dan keluarganya. Pastinya pak tua akan kehilangan gaji yang selama ini diperolehnya, tetapi dia tetap memutuskan harus pensiun.


Bos kontraktor merasa sedih karena akan kehilangan pekerja terbaiknya. Sebagai permintaan terakhirnya, bos menawarkan apakah pak tua bisa membantunya membangun sebuah rumah pribadi. Pak tua mengiyakan permintaan tersebut, walaupun pada saat itu dia sudah tidak memiliki hasrat untuk membuat karya sebuah rumah.


Pak tua terpaksa melakukan dengan usaha seadanya bahkan dengan pekerjaan yang buruk. Dia menggunakan bahan-bahan dengan kualitas rendah untuk membangun rumah permintaan bosnya. Entah apa yang ada di benak mantan pekerja terbaik itu, menurutnya, itu adalah cara yang menguntungkan untuk mengakhiri karirnya.


Ketika Pak tua telah menyelesaikan pekerjaannya, bos kontraktor pun datang untuk memeriksa rumah yang telah di buat oleh tukang kayu tua itu. Tiba-tiba, sang bos kontraktor menyerahkan kunci rumah yang telah rampung kepada Pak tua.

"Ini adalah rumahmu, hadiah saya kepada Anda" ujar bos kontraktor.


Perkataan si bos sontak mengejutkan Pak tua. Sungguh sayang sekali, jika saja Pak tua tahu bahwa ia sedang membangun rumahnya sendiri, tentunya dia akan membangunnya dengan bahan-bahan berkualitas terbaik. Sekarang pak tua hanya menyesali dan mendiami sebuah rumah dengan kualitas rendah yang dibangunnya sendiri.


Cerita di atas juga bisa terjadi pada kita. Kita membangun kehidupan kita dengan cara yang terburuk, lebih besar reaksinya daripada bertindak, bersedia untuk melakukan tetapi tidak memberikan hasil akhir yang terbaik.


"Hidup adalah sebuah proyek do-it-yourself." Hidup Anda hari ini adalah hasil dari sikap dan pilihan di masa lalu dan hidup anda di hari esok akan menjadi hasil dari sikap dan pilihan yang Anda buat hari ini.




-Academictips-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Setengah Hati :

Post a Comment and Don't Spam!