Kliping Email Group

Pecundang Sejati

Share on :



Gagal, gagal dan gagal adalah teman setia sejak masa kecil dan dewasa dalam hidup Sparky. "Sparky" nama julukan yang diberikan oleh pamannya sewaktu dia kecil. Nama tersebut disematkan sesuai tokoh kuda di dalam komik yang bernama Sparky Plug karena kesialannya tersebut.



Sparky gagal dalam semua mata pelajaran di kelas dua SMP. Dia juga gagal dalam mata pelajaran Fisika dengan nilai nol saat duduk di bangku SMA. Dan dia juga tidak memiliki kemampuan dalam pelajaran Aljabar, bahasa Latin dan bahasa Inggris. Begitu pun dalam bidang olahraga, meskipun Sparky berhasil membuat sebuah tim golf di sekolahnya, tapi dia selalu kehilangan pertandingan-pertandingan penting, bahkan pada saat pertandingan hiburan pula.



Sparky seorang pemuda yang canggung dalam bersosialisasi. Tidak begitu banyak teman yang dimiliki saat semasa siswa dulu. Bukan berarti Sparky tidak memiliki teman di sekolahnya, hanya saja lebih banyak teman yang tidak peduli dengan keberadaannya. Bahkan Sparky merasa heran jika teman sekelasnya pernah menyapanya di luar jam sekolah, karena ketidaktahuannya. "Pecundang" adalah sebutan bagi Sparky di mata teman-teman sekolahnya.



Menggambar, adalah satu hal penting dalam hidup Sparky. Dia begitu bangga dengan karya-karyanya, tapi sayangnya tidak ada satu orang pun yang menghargainya. Pada saat di bangku SMA, Sparky pernah mengirimkan gambar kartun buatannya untuk sebuah buku tahunan sekolah. Sayangnya editor menolak secara mentah-mentah konsep yang dibuat Sparky. Meskipun diperlakukan seperti itu, Sparky yakin akan kemampuan dirinya, bahkan dia bercita-cita menjadi seniman.



Selepas masa SMA, Sparky menulis konsep kartun ke perusahaan ternama Walt Disney Studio. Pihak Walt Disney meminta Sparky untuk mengirimkan beberapa sample karyanya. Meskipun telah mempersiapkan dengan cermat, tapi hasil menunjukkan bahwa karyaya tidak layak. Satu hal lagi yang menegaskan bahwa Sparky benar-benar orang yang gagal.



Tapi Sparky tidak patah arang. Sebaliknya, ia memutuskan untuk menceritakan kisah hidupnya dalam kartun. Karakter utamanya adalah seorang anak kecil yang digambarkan sebagai pecundang sejati yang tidak pernah dihargai. Boom…. hasilnya mengejutkan, karena karakter kartun Sparky telah menjadi fenomena yang membudaya dalam waktu singkat. Karakternya dinamai "Pecundang yang di cintai" oleh para pembacanya.



Dialah Charles Schiltz si "Sparky" yang akhirnya menjadi kartunis sukses di dunia. "Peanuts" merupakan salah satu kartun berseri buatannya yang akhirnya berlanjut mengisnspirasi sebuah buku, T-shirt dan bahkan pernak-pernik lainnya.





Hidup, suatu saat nanti entah bagaimana pun caranya akan menemukan jalannya sendiri bagi kita semua, bahkan bagi seorang pecundang.

Karena pada akhirnya, tidak ada "pecundang" dimata Tuhan. Seorang pemenang hanya butuh waktu lebih lama untuk berkembang!





-Academictips-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Pecundang Sejati :

Post a Comment and Don't Spam!