Kliping Email Group

Di balik Rahasia Sukses

Share on :



Di zamannya, seorang pria muda pernah bertanya sesuatu tentang rahasia sukses kepada Socrates, filusuf besar Yunani Kuno. Socrates mengatakan kepada pria muda tersebut untuk datang menemuinya lagi keesokan harinya di dekat sungai tengah kota.


Keeoskan harinya mereka pun saling bertemu. Socrates meminta sang pemuda untuk berjalan bersamanya masuk menuju sungai.


Ketika air sudah mencapai batas leher mereka, si pemuda begitu terkejut ketika Socrates memintanya merunduk dan dengan tiba-tiba melelapkan kepalanya kedalam air. Pria itu berjuang untuk ke luar dari dalam air, tapi Socrates dengan kuat menahan tubuh pria itu di dalam air sampai tubuhnya mulai membiru.


Pemuda itu berjuang keras dan akhirnya berhasil bangkit. Hal pertama yang dilakukannya adalah terkesiap dan mengambil napas dalam-dalam.


Socrates lalu bertanya, "Apa yang paling kamu inginkan ketika kamu berada di bawah air?"


"Udara" Jawab pria itu.


"Itulah hal paling rahasia untuk sukses. Bila kamu menginginkan kesuksesan sekuat kamu menginginkan udara, maka kamu akan mendapatkannya. Tak ada rahasia lainnya." Jelas Socrates.



refleksi:

Sebuah keinginan yang membara adalah titik awal dari semua prestasi. Sama seperti halnya api kecil yang tidak akan bisa memberikan cukup panas, keinginan yang lemah tidak akan dapat memberikan hasil yang terbaik.





-Academictips-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Di balik Rahasia Sukses :

Post a Comment and Don't Spam!