Kliping Email Group

Andai Aku - Dialog Tuhan

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com

 


Dikisahkan, kuda diciptakan dengan bentuk yang indah dan juga mempunyai banyak manfaat. Tetapi kuda ingin menjadi yang sempurna dalam segala hal, khususnya kuda ingin keindahannya tak tertandingi oleh hewan lainnya.


Suatu hari kuda berkata kepada Tuhan "Ya Tuhan, Engkau telah memberikanku bentuk yang indah, Aku sangat berterima kasih pada Mu. Tapi, apa Kau bisa membuat bentuk ku lebih indah lagi. Aku akan sangat, sangat berterima kasih sekali jika Kau dapat membuatku lebih indah lagi".


"Aku selalu siap untuk membuat mu lebih indah lagi. Katakan, apa yang kau ingin rubah dari dirimu?" balas Tuhan.


Kuda pun merasa kegirangan "Sepertinya bentuk ku ini tidak begitu proporsional, leher ku terlalu pendek. Jadikanlah leherku sedikit lebih panjang, bagian tubuh atas ku pasti akan terlihat lebih indah. Jadikanlah kaki ku lebih panjang dan langsing, maka pasti bagian tubuh bawah ku juga akan terlihat lebih indah".

"Amin!" Jawab Tuhan. Dan Tuhan pun menjadikan unta muncul menggantikan kuda. Seketika itu pula kuda berubah menjadi kecewa dan mulai menangis.

"Oh Tuhan, aku meminta untuk menjadi lebih indah. Dalam hal apa, bentuk seperti yang kau berikan sekarang ini nampak terlihat lebih indah?" Keluh si kuda.

Tuhan pun menjawab "Bukan kah bentuk seperti itu yang kau pinta. Maka Ku ubah kau menjadi unta".

Kuda menangis sejadi-jadinya "Tidak Tuhan, aku tidak ingin menjadi unta, aku berharap menjadi kuda kembali. Sebagai kuda, semua orang menghargai kualitas terbaik ku. Pastinya tidak akan ada orang yang akan menghargai ku jika aku menjadi unta.

Lalu Tuhan pun berkata" Jangan pernah mencoba untuk menginginkan lebih dari apa yang telah Aku berikan kepada mu. Jika kamu selalu mengutamakan hasrat mu, pada saatnya nanti kamu pasti akan meminta lebih dan lebih lagi. Kamu sendiri tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya. Jika kamu menangis karena leher dan kaki mu yang panjang, maka itulah yang akan terjadi. Setiap makhluk Aku ciptakan dengan bentuk dan kualitas yang sempurna. Memang unta tidak terlihat se indah kamu, tetapi unta mampu mengangkut beban yang berat dan mempunyai rasa tanggung jawab yang luar biasa".



---
-Academictips-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Andai Aku - Dialog Tuhan :

Post a Comment and Don't Spam!