Kliping Email Group

Penemu Terbaik

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com


Armani, desertir Angkatan Darat Italia itu kini bekerja sebagai seorang tukang kayu. Sewaktu di Angkatan Darat, Armani pernah mendapat hadiah sebuah arloji Rolex dari kekasihnya. Benda tersebut menjadi satu-satunya kenangan paling indah setelah kekasihnya meninggal dunia dalam peristiwa perampokan 3 tahun yang lalu.



Suatu ketika, di saat Armani sedang bekerja mengangkat bilah kayu, secara tidak sengaja arlojinya terjatuh masuk ke dalam tumpukan kayu.



Armani berusaha sedapat mungkin menemukan kembali arlojinya yang terjatuh. Sambil menggerutu menyalahkan keteledoran dirinya sendiri, Armani terus membongkar tumpukan kayu yang dibawahnya terdapat gunungan serbuk gergaji yang cukup tinggi.


Melihat Armani yang begitu kebingungan mencari sesuatu, teman-teman pekerja lainnya turut serta membantu mencari. Namun usaha mereka sia-sisa, sudah berjam-jam mencari tidak mendapatkan hasil. Arloji kesayangan Armani masih tetap tidak ditemukan. 


Lelah terus mencari, saat itu tepat sudah waktunya makan siang. Para pekerja serta Armani, si pemilik arloji Rolex tersebut dengan semangat yang lesu meninggalkan bengkel kayu. 


Di saat Armani dan para tukang kayu lainnya sibuk mencari arloji yang hilang, ternyata ada seorang anak kecil yang sedari tadi memperhatikan. Si anak mencoba membantu menemukan arloji, ketika semua pekerja sedang asyik makan siang. Dia mulai jongkok dan mencari, lalu hanya dalam sekejap ia berhasil menemukan kembali arloji Rolex kesayangan Armani. 



"Ketemu, ketemu… Aku menemukannya…" Teriak si anak kecil.


"Hai Armani, arloji mu sudah ditemukan anak kecil ini" Bos Armani memberi kabar.

"Apa… sudah ketemu..?" Armani bertanya heran dalam kegembiraannya. 



Keheranan Armani disebabkan karena telah banyak orang yang membantu mencari arlojinya ditumpukan serbuk gergaji selama berjam-jam tapi tak juga menemukannya. Tapi bagaimana anak ini yang hanya seorang diri berhasil menemukan arloji itu dalam waktu singkat. 


"Bagaimana caranya kamu bisa menemukan arloji ini?", tanya Armani keheranan.


"Saya hanya duduk tenang di lantai. Lalu dalam keadaan hening saya mencoba mendengar bunyi jarum arloji yang berdetak. Dengan cara itu saya tahu di mana keberadaan arloji tersebut", jawab anak itu.





Rileks dan tenang adalah cara terbaik dalam memecahkan persoalan. Bukan bertindak tanpa perhitungan yang malah akan menjauhkan pemecahan persoalan. Ada baiknya kita menenangkan diri terlebih dahulu sebelum mulai melangkah menghadapi setiap permasalahan.




--- 
Inspirasi Hidup
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Penemu Terbaik :

Post a Comment and Don't Spam!