Kliping Email Group

Menyelami kehidupan

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com




Ada dua orang pemuda bersahabat, hubungan diantara mereka sudah seperti saudara. Keduanya mempunyai hobi yang sama dan merupakan perenang yang hebat. Suatu hari ketika mereka berenang di pantai Madras, hari itu cuaca sangat cerah, dengan laut yang tenang dan kadang meluncur ke permukaan. Kadang menyelam dan sebentar kemudian mereka telah jauh meninggalkan bibir pantai. Kemudian, tanpa adanya peringatan, keadaan pantai menjadi tidak bersahabat, tiba-tiba mereka harus berjuang melawan ombak besar yang menerjang mereka dengan kuat.



Salah seorang diantara mereka dengan kuat melawan ombak untuk berusaha mencapai pantai. Namun apapun usahanya, dia tak beranjak mendekati pantai dan akhirnya tenggelam. Ombak terbukti lebih kuat dari pada usahanya. Pemuda yang satu lagi melakukan hal yang sama, namun segera ia sadar bahwa usahanya akan sia-sia. Untungnya dia ingat bahwa kekuatan ombak lebih terasa dipermukaan dan jauh lebih berkurang di bawah, jadi dia segera menyelam, menendang dan berjuang untuk menyelam ke dalam sehingga tak terdorong arus.



Sekarang dia mulai berenang untuk tetap hidup, paru-parunya panas dan ototnya sakit. Dengan menekan setiap urat tubuhnya, dia bermaksud menuju tempat dangkal yang kemudian dari sana dia diangkat tanpa tandu oleh para pelayar. Mereka membawanya selamat ke daratan dan kemudian dibawa ke rumah sakit.



Dia mendapatkan perawatan darurat dan segera sembuh. Keberuntungan baginya ketika ada kapal di sekitar untuk membawanya keluar sehingga dia segera mendapat perawatan medis. Namun apa yang sesungguhnya menyelamatkan hidupnya adalah perubahan strategi ketika dia sadar bahwa ombak terlalu kuat baginya.


Kedua pemuda tadi telah berjuang dengan berani untuk tetap hidup, namun hanya pemuda yang tidak hanya menggantungkan pada kekuatan fisik semata tetapi yang juga menggunakan kecerdasanlah yang tetap hidup dan dapat bercerita. Dia segera paham bahwa perlawanan kekuatannya sebagai manusia dengan kekuatan dahsyat alam akan sia-sia dan gagal.


Ini adalah satu prinsip yang mungkin dapat diterapkan pada seluruh aspek kegiatan manusia. Untuk perlawanan kadang membawa kita pada hal yang positif. Bahkan, ketika angin mendekat ikan pun menyelam ke dalam air.



Sukses bermodal kegagalan



-Maulana Wahiddin Khan-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Menyelami kehidupan :

Post a Comment and Don't Spam!