Kliping Email Group

Pentingnya Financial Literary

Share on :


Jika Anda jeli memperhatikan, tingkatan seorang pengusaha dapat dikenali dari topik yang sedang mereka bahas.



Bila yang Anda jumpai adalah para pengusaha yang selalu membahas tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan, maka kemungkinan Anda berhadapan dengan pengusaha start-up. Karena masalah utama yang selalu di alami perusahaan start-up yaitu penjualan. Jadi, kunci utama untuk survive pada fase ini adalah menguasai ilmu marketing dan penjualan.



Bila mereka selalu membahas tentang bagaimana cara membangun sebuah team dan pencarian orang yang tepat, umumnya Anda sedang berhadapan dengan perusahaan yang sedang Growing (berkembang). Masalah paling utama yang selalu di alami pada fase ini ada di team building. Penguasaan skill leadership yang baik adalah solusinya.



Bila mereka selalu membahas tentang bagaimana cara-cara menjalankan perusahaan, tidak hanya satu, tetapi beberapa perusahaan secara bersamaan, maka sudah pasti Anda berhadapan dengan para pengusaha besar. Dan tahukah Anda apa kunci sukses paling utama ketika di fase ini?



Financial Literary adalah kuncinya. Dalam Financial Literacy bukanlah cerita yang dibahas, tetapi angka, angka dan angka.



Jika Anda paham cara membacanya, dapat dipastikan Anda dapat menguasai dan menceritakan sesuatu banget tentang isi perusahaan.



Jadi, jika suatu saat nanti, Anda ingin menjadi konglomerat atau memiliki berpuluh-puluh perusahaan, maka melek angka keuangan itu mutlak perlu. Anda harus menguasai ilmunya, yaitu financial literacy. Dengan demikian Anda dapat mengetahui isi perut perusahaan. Anda dapat mencecer para pemimpin operasional Anda dengan angka, angka dan angka.



Bila sampai saat ini Anda masih tidak menyukai angka-angka, maka segeralah bertobat, kembalilah ke jalan yang benar sebelum terlambat!



Bisnis adalah permainan angka. Tanpa angka, maka akan seperti bola liar, tidak ada yang dapat Anda kendalikan dalam bisnis yang Anda jalani.





-Johny Rusly-

0 komentar on Pentingnya Financial Literary :

Post a Comment and Don't Spam!