Kliping Email Group

Hadiah Dari Tuhan

Share on :

Seorang Raja pernah memiliki seorang budak setia yang dalam setiap keadaan selalu berkata "Tuanku, janganlah pernah berkecil hati karena apapun yang Tuhan lakukan adalah yang terbaik, tidak pernah salah.



Suatu hari mereka pergi berburu ke hutan, dan secara tiba-tiba seekor hewan liar menyerang sang Raja, si budak mencoba melindungi Raja dan behasil membunuh hewan tersebut, tapi sayang dia tidak bisa mencegah sang Raja kehilangan jari kelingkingnya oleh serang binatang buas itu.



Dengan rasa marah dan tanpa menunjukkan rasa terima kasih, Raja berkata " Jika Tuhan itu baik, Aku tak akan di serang oleh binatang buas dan tak akan kehilangan jariku"



"Meskipun semua hal itu terjadi, sekali lagi saya hanya dapat mengatakan bahwa Tuhan itu baik dan apapun yang dia lakukan sempurna, tidak pernah salah" Jawab si budak.



Geram oleh jawaban si budak, Raja memerintahkan pengawal untuk memenjarakannya.



Seminggu kemudian sang Raja pergi untuk berburu lagi tanpa di temani budak setianya. Di tengah perburuannya, sekelompok orang biadab meringkusnya. Raja tidak tahu apa tujuan orang-orang tersebut, mungkin mengiinginkan harta yang dimilikinya. Tapi ternyata tidak seperti yang dipikirkan sang Raja, ia diringkus untuk dijadikan korban persembahan kepada dewa tertinggi mereka. Mengetahui hal itu, sang Raja keringat dingin seakan malaikat maut telah ada dihadapannya



Ketika akan dikorbankan di altar persembahan, para orang biadab tersebut menemukan bahwa sang Raja tidak memiliki sebuah jari kelingking, jadi dia dibebaskan karena tidak layak untuk dipersembahakan kepada dewa mereka.



Selepas kembali ke istana, sang Raja memerintahkan pengawal untuk membebaskan budak setianya, lalu berkata "Kau benar, Tuhan telah berlaku baik kepadaku! Aku hampir di bunuh, tapi untungnya jari yang tidak lengkap ini telah menyelamatkan ku"



"Tapi, aku punya satu pertanyaan : Jika Tuhan itu begitu baik, mengapa Dia membiarkan ku memenjaraka mu?"



"Tuanku, jika aku ikut serta bersama Anda berburu, aku akan dikorbankan sebagai persembahan, karena jari-jari ku lengkap" jawab si budak






"Ingatlah, apa yang dilakukan Tuhan itu sempurna, Dia tidak pernah salah"





-moralteachingstories-

0 komentar on Hadiah Dari Tuhan :

Post a Comment and Don't Spam!