Kliping Email Group

Lebih Dari Keajaiban

Share on :

Seorang pegawai yang telah 5 tahun bekerja sangat menginginkan promosi jabatan sebagai dedikasinya pada perusahaan. Malamnya Ia bermimpi, Ia mendapat pesan dalam mimpinya, jika Ia menenemukan 100 uang logam yang tercecer di perusahaannya dalam sebulan maka promosi jabatannya akan terwujud.


Ia mempercayai arti dalam mimpinya. Maka keesokan harinya, tidak seperti biasa, di pagi-pagi buta Ia sudah berangkat kerja. Tiba di kantor Ia tidak lantas menuju ruang kerjanya, namun membantu office boy menyapu ruangan dan menemukan satu uang logam.


Hatinya senang bukan kepalang bahwa mimpinya akan jadi kenyataan. Sekali lagi, Ia merapikan meja kerja yang berantakan, 3 uang logam kembali didapatnya.


Saat ia rajin melakukan sesuatu, saat itu pula ada saja koin yang ia temukan.


Sampai di penghujung bulan, 99 uang logam telah Ia kumpulkan, 1 lagi uang logam terkumpul maka mimpinya akan jadi kenyataan. Karena ingin segera mendapatkan 100 uang logam, siang dan malam ia terus mencari cara bagaimana menemukan satu uang logam lagi.


Konsentrasinya buyar, pikirannya terpecah, bukannya focus pada tugas yang dikerjakannya malah focus dalam menggenapkan koin yang dikumpulkannya.


Pekerjaannya jadi sering terbengkalai, Ia lebih asyik menyusuri setiap sudut ruangan, mencari di balik pintu, sampai tempat parker untuk menemukan uang logam pewujud impiannya. Akhirnya, Ia pun menerima teguran dari atasannya.



Ya, tanpa sadar kita pun sering berbuat demikian. Pikiran kita hanya terfokus pada promosi atau jabatan, sampai-sampai kita lupa untuk bekerja dengan baik.



-Wiryawan Sofyan-

0 komentar on Lebih Dari Keajaiban :

Post a Comment and Don't Spam!