Kliping Email Group

Menuju Permulaan yang Baik

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com


"Inilah seluruh tabungan hidupku" Seraya berkata demikian, seorang sarjana tua yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk membaca dan menulis, dengan sangat sederhana, meletakkan cek sejumlah Rp. 30 juta di tangan menantu perempuan dan anak laki-laki tirinya. Dia menjelaskan, sesungguhnya dia dapat menyimpan sejumlah uang dari pendapatannya yang sedikit dengan hidup sederhana dan tidak menyia-nyiakan apa saja. "Aku bisa menghabiskan semuanya pada pesta perkawinan yang megah", imbuhnya, "tetapi aku lebih suka menyerahkannya kepadamu wahai anak muda, sehingga kamu dapat membuat sebuah permulaan hidup yang baik".

Pasangan muda itu sangat bersyukur dengan keputusannya dan tidak menyia-nyiakan waktu untuk menginvestasikan uang pemberian sarjana tua tadi pada bisnis kecil yang mereka jalani. Untuk memulai mereka bekerja keras, serta untuk berhasil mereka harus melalui berbagai tingkat kesulitan. Selain itu, mereka juga tidak pernah kehilangan keinginan. Akhirnya, waktu pun datang menjelang ketika mereka dengan penuh pertimbangan menambah keuntungan dan dapat hidup dengan bahagia, tentu sebuah kehidupan yang menyenangkan. Mereka tahu bahwa masa depan anak-anak mereka toh bisa ditanggungnya. Sungguh, tanpa pemberian sarjana tua itu, segala hal tentang pandangan ke depan dan keberanian untuk melawan pendapat masyarakat tak akan terwujud. Pasangan muda itu pun mungkin tidak akan pernah memiliki bekal untuk membuat permulaan hidup sama sekali, dan bisa jadi hari-hari mereka habis dalam kesengsaraan.

Perayaan pernikahan seseorang adalah suatu peristiwa yang sangat serius dalam kehidupan, bukan sekadar waktu untuk pamer yang tanpa perhitungan. Hal itu lebih merupakan hari untuk memikul tanggung jawab hidup sebagai orang dewasa, orang yang matang dan calon orangtua di masa mendatang.

Upacara pernikahan sebaiknya sederhana dan apa adanya,  dengan menghindari pengeluaran yang tidak penting. Sebelum seseorang membelanjakan seluruh tabungan hidupnya, untuk menampilkan hiasan yang berlebihan – uang, setelah semuanya sulit diperoleh dan susah untuk mengumpulkannya - .

Yang perlu dipertimbangkan, apakah tidak lebih baik menghindari semua hal yang berlebih-lebihan dan berpikir tentang bagaimana yang terbaik untuk menolong pasangan muda medapatkannya? Kalau praktik ini di tarik secara luas, bukan hanya keuntungan orang muda secara umum, tetapi sesungguhnya penting untuk membuat suatu sumbangan positif bagi pembangunan bangsa. Berjuta-juta rupiah yang biasanya dihamburukan pada daya tarik hidup yang singkat, alangkah baiknya kalau dapat diarahkan ke wilayah ekonomi nasional yang sekarang ini secara tidak adil diabaikan, sehingga membuat kondisi yang menguntungkan bagi peningkatan ekonomi secara umum.


Sukses Bermodal Kegagalan

-Maulana Wahiddin Khan- 

0 komentar on Menuju Permulaan yang Baik :

Post a Comment and Don't Spam!