Kliping Email Group

Lihat Ke Dalam (Cek & Recek)

Share on :


Di sebuah minimarket SandiHook, Colorado, seorang anak kecil laki-laki berumur 12 tahun singgah. Ia lalu mendorong peti minuman yang ada di dekatnya ke sebelah telepon koin untuk menjangkaunya. Di tekannya tujuh digit nomor yang akan di tuju. Pemilik toko tanpa menaruh rasa curiga terus mengamat-amati tingkah bocah itu dan menguping pembicaran apa yang sedang di lakukan si bocah. 


Anak Laki-laki: "Hallo, apakah ibu membutuhkan seseorang untuk memotong rumput di halaman rumah?".


Ibu: "Sayang sekali, sudah ada yang mengerjakannya".


Anak laki-laki: "Ibu bisa membayar saya setengah dari upah orang itu kok".


Ibu: "Maaf, saya sudah sangat puas dengan pekerjaan orang itu".


Anak laki-laki: (Dengan sedikit memaksa) "Please bu, saya juga akan menyapu pinggiran trotoar depan rumah ibu, Saya jamin halaman rumah dan depan jalanan rumah Ibu akan menjadi yang tercantik dan terbersih dibandingkan rumah-rumah yang ada di sekitar ibu".


Ibu: "Maaf, sekali lagi tidak, terima kasih".


Bukannya merasa kesal dengan yang terjadi, anak laki-laki tersebut malah gembira dengan senyuman di wajahnya, lalu menaruh kembali gagang teleponnya.


Pria tua pemilik toko yang sedari tadi mendengarkan pembicaraan si bocah kemudian menghampiri.

Pemilik Toko: "Hai bocah, aku suka sikapmu, semangat positifmu. Jika kamu benar-benar ingin bekerja, Aku ada tawaran untukmu". 


Anak laki-laki: "Oh, tidak Pak Tua. Terima kasih".


Pemilik Toko: "Apa? Dari tadi Ku dengarkan kamu sangat memaksa untuk mendapatkan pekerjaan, berarti kan kamu sangat butuh pekerjaan. Aneh kamu!".


Anak laki-laki: "Oh, itu Pak. Saya cuma mau men cek & re-cek apakah pekerjaan yang saya lakukan sudah benar-benar bagus. Soalnya, Sayalah yang bekerja di rumah si Ibu itu!".




Seberapa banyak dari kita yang selalu mencari tau apakah pekerjaan yang telah dilakukan benar-benar telah membuat puas majikan/bos di mana kita bekerja, sehingga kita bisa terus tak tergantikan?


Orang lainlah yang akan selalu menilai tinggi atau rendahnya diri kita. Jadi, buatlah diri kita selalu mempunyai nilai yang tinggi, sehingga orang lain pun akan selalu menilai kita lebih dari yang terbaik.





-Haryo Ardito-

0 komentar on Lihat Ke Dalam (Cek & Recek) :

Post a Comment and Don't Spam!