Kliping Email Group

Inspiratif

Share on :

 

Seorang bocah buta sedang mengemis di pelataran sebuah gedung, sebuah topi tergeletak di bawah kakinya sebagai tempat menampung uang dan sebuah kertas karton yang bertuliskan "Tolong sumbangannya, Saya buta". 



Hanya sedikit uang koin yang berhasil terkumpul di topinya.



Seorang pria kemudian melintas di hadapan sang bocah, mengambil beberapa koin uang dari saku dan menaruhnya di topi si bocah buta. Lalu pria itu mengambil kertas karton si bocah, menuliskan sesuatu di balik sisi kosong karton tersebut. Di taruhnya kembali kertas karton itu sehingga orang-orang yang lewat membaca tulisan baru tersebut.



Tak berapa lama topinya dipenuhi dengan uang para pejalan kaki yang lewat. Begitu banyak orang yang tersentuh untuk memberikan sumbangan kepada si bocah. Sore harinya, pria yang mengubah tulisan di kertas karton tersebut datang untuk melihat hal apa yang telah terjadi.



Si bocah mengenali langkah kaki pria itu dan bertanya "Bukankah Anda yang telah mengubah tulisan ini pagi tadi? Memangnya apa yang telah Anda tulis?"



"Aku hanya menuliskan kebenaran. Aku tulis apa yang Kamu tulis, tapi dengan cara yang berbeda" Jawab si pria.



Yang di tulis pria itu yaitu "Hari ini begitu indah tapi Aku tak dapat memandangnya"





Bersyukurlah dengan apa yang kita punya.



Hal yang terindah dalam hidup adalah ketika kita melihat orang lain tersenyum bahagia. Dan yang paling indah lagi adalah mengetahui bahwa Anda lah yang mengembangkan senyum orang tersebut.







-Academictips-

0 komentar on Inspiratif :

Post a Comment and Don't Spam!