Kliping Email Group

Cermin Diri

Share on :


Suatu hari, semua karyawan sebuah perusahaan besar tiba secara bersamaan di kantor, mereka sedikit terkejut dengan adanya sebuah tulisan yang terpampang di pintu masuk yang bertuliskan "Kemarin, pegawai yang menghambat perkembangan perusahaan kalian telah meninggal dunia. Kami mengundang Anda untuk menghadiri pemakaman yang telah dipersiapkan di ruang Gym". Pada awalnya semua pegawai begitu bersedih mendengar pengumuman itu, tapi setelah beberapa saat mereka mulai penasaran ingin tahu siapa orang yang sebenarnya telah menghambat pertumbuhan perusahaan mereka.


Di ruang Gym begitu riuh dengan para pegawai yang sangat penasaran, sehingga sampai-sampai ada agen keamanan yang diperintahkan untuk mengontrol keramaian di dalam ruangan. Semakin banyak orang yang mendekat menuju peti mati, semakin membuat suasana ruangan menjadi sesak. Semua orang bertanya-tanya "Sebenarnya siapa sih orang yang telah menghambat kemajuan perusahaan? Yah, setidaknya dia sudah meninggal". Satu persatu para pegawai berjalan beriring mendekat ke peti mati, dan ketika mereka mulai melihat ke dalam peti mati, semua jadi terdiam tanpa kata. Semua mematung di dekat peti mati, terkejut, sepertinya ada yang telah menyentuh jauh ke dalam jiwa mereka. Karena mereka melihat wajah mereka sendiri di dalam peti mati, karena ada sebuah cermin di dalamnya.


Juga ada sebuah tulisan di sebelah cermin "Hanya ada satu orang yang mampu membatasi pertumbuhan anda, yaitu ANDA SENDIRI". Karena hanya Anda sendiri lah yang mampu merubah kehidupan Anda. Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mempengaruhi kebahagiaan dan kesuksesan Anda. Anda adalah satu-satunya orang yang dapat membantu diri Anda sendiri. Hidup Anda tidak akan berubah ketika Bos Anda berubah, ketika teman-teman Anda berubah, ketika pasangan Anda berubah, bahkan ketika perusahaan tempat Anda bekerja pun berubah. Hidup anda akan berubah ketika ANDA berubah, ketika Anda percaya dapat melampaui sesuatu yang membatasi, ketika Anda menyadari bahwa Anda adalah satu-satunya yang bertanggung jawab untuk hidup Anda. "Hubungan yang paling penting yang dapat Anda miliki adalah Anda menguasai diri sendiri".





-Moralstories-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Cermin Diri :

Post a Comment and Don't Spam!