Kliping Email Group

Harga seorang manusia

Share on :



Seorang motivator terkenal memulai seminar dengan mengangkat selembar uang pecahan Rp. 100.000,- di tangannya. Lalu di dalam ruangan yang dipadati oleh 200 orang pendengar dari kalangan siswa-siswi SMA itu ia mengajukan pertanyaan


"Siapa yang mau uang Rp. 100.000,- ini?"


Sontak semua pendengar mengacungkan tangan, berharap dapat Rp.100.000,-, lumayan untuk uang saku tambahan.


"Saya akan memilih salah satu dari kalian sebagai pemilik uang ini, tapi biarkan saya melakukan ini" Lanjut sang motivator sambil melecak-lecakan uang kertas Rp. 100.000,- di tangannya.


Sang motivator kemudian bertanya, "Apakah masih ada dari kalian yang masih menginginkannya?"


Kini tinggal tersisa setengah dari para pendengar yang mengacungkan tangan.

"Ok. Bagaimana jika saya melakukan ini?" Tanya sang motivator kembali sambil menjatuhkan uang Rp. 100.000,- ke lantai dan menginjak-injak dengan sepatu seperti layaknya mematikan puntung rokok.


Kemudian uang yang sudah kotor dan lecek tersebut diambilnya dan berkata "Sekarang, apa masih ada dari kalian yang menginginkannya?"


Ternyata masih tersisa sedikit pendengar yang mengacungkan tangannya.

"Sahabat sekalian, tidak peduli apa yang telah saya lakukan terhadap uang ini, kalian masih tetap menginginkannya karena apa yang telah saya lakukan tersebut tidak akan mengurangi nilai dari uang ini. Nilainya tetap berharga Rp. 100.000,-" terang sang motivator.



Dalam hidup, terkadang kita sering terjatuh, kusut oleh permasalahan akibat dari keputusan yang telah kita buat dan ataupun oleh keadaan yang datang dengan sendirinya, lalu dengan rasa kecewa merasa seolah-olah kita tidak berharga lagi.


Harus di ingat "Apapun yang terjadi atau yang akan terjadi terhadap diri Anda, Anda tidak akan pernah kehilangan nilai diri Anda"

Hidup ini seperti sebuah lautan, selalu penuh dengan pasang surut arus. Sangat mudah untuk kehilangan harapan dan juga keyakinan.





-Academictips-
Enhanced by Zemanta

0 komentar on Harga seorang manusia :

Post a Comment and Don't Spam!