Kliping Email Group

Takluknya Alexander The Great

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com

 


Siapa sih yang tak kenal dengan nama Alexander The Great atau yang juga dikenal dengan nama Iskandar Agung? Beliau merupakan pemimpin ternama di masanya sebagai penakluk di Eropa. Ada suatu pelajaran beharga yang dapat kita petik saat Ia takluk oleh penyakit yang dialaminya.


Pada saat ajal akan datang menjemput, dalam keadaan kritis, Raja terkenal dari Macedonia ini berkata kepada para dokter yang merawatnya:

" Jika kamu dapat mengantarkan aku untuk menemui ibuku sebentar saja, ambillah 1/2 dari kekayaanku "


Lalu dokterpun menjawab :

"Wahai baginda, jika seandainya seluruh kekayaanmu diberikan kepada hamba, niscaya hambapun tidak akan pernah sanggup untuk menambah 1 tarikan nafas"


Mendengar jawaban dokter tersebut, air mata pun jatuh berlinang di pipi sang Raja, seraya berkata :
"Seandainya saya tahu begitu berharganya 1 tarikan nafas, maka saya tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu hanya untuk mengejar kekuasaan "


Kemudian sang Raja pun berpesan kepada para dokternya, supaya nanti sewaktu diarak dalam peti mati menuju peristirahatannya yang terakhir, ia minta agar kedua tangannya dikeluarkan, supaya setiap rakyatnya dapat melihat bahwa Alexander Agung yang hebat dan mampu menguasai wilayah terbesar sepanjang sejarah kehidupan manusia ini ternyata harus berpulang dengan tangan kosong ...


Tidak memiliki apa-apa dan tidak membawa apa-apa ........


Kelahiran & kematian adalah awal & akhir, yang terpenting dari hidup ini adalah bagaimana kita mengisi kehidupan yang ada diantara ke duanya.


---
www.haryoardito.com

0 komentar on Takluknya Alexander The Great :

Post a Comment and Don't Spam!