Kliping Email Group

LEBIH BESAR LEBIH BAIK

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com


Dale Carneigie dalam bukunya yang berjudul How to Stop Worrying and Start Living (Bagaimana berhenti kuatir dan memulai hidup) yang pertama kali diterbitkan tahun 1948 pernah menawarkan hadiah $200 bagi cerita nyata yang paling berguna dan memberikan ilham tentang How I Conquered Worry (bagaimana aku mengalahkan kecemasan).


Sebuah cerita di bawah ini ditulis dan dikirm oleh Tuan C.R. Boston, berikut salah satu bagian penting dari cerita tersebut:


"Aku kehilangan ibuku waktu aku berumur 9 tahun, lalu kehilangan bapak ketika aku berumur 12 tahun. Aku dihantui ketakutan akan dipanggil anak yatim. Kemudian Tuan dan Nyonya Loftin mengajakku hidup bersama mereka di tanah pertanian mereka. Tuan loftin berkata kepada ku, bahwa aku boleh tinggal selama aku suka. Aku mulai pergi ke sekolah, anak-anak lain memperolokku karena hidung besarku dan katanya ku bodoh. Mereka pun memanggilku dengan "yatim". Hatiku sangat terluka sehingga aku ingin berkelahi dengan mereka, tetapi Tuan Loftin, seorang petani yang mengambilku anak berkata kepadaku: "wahai anakku, ingatlah selalu, bahwa perlu orang yang lebih besar untuk meninggalkan perkelahian daripada tetap di situ dan berkelahi".


Apa yang dimaksud "lebih besar" di sini? Dalam hal ini bukanlah menjadi lebih tinggi dan lebih kuat, tetapi besar dalam arti besar hati, berpikiran luas, dan lebih bisa –dibandingkan 'orang kecil'- menahan sakit atau menghina tanpa kehilangan ketenangannya. 'Kebesaran' seseorang disini bukan dengan kerasnya fisik, melainkan dengan keberanian moral.



Sukses Bermodal Kegagalan



-Maulana Wahiddin Khan-

0 komentar on LEBIH BESAR LEBIH BAIK :

Post a Comment and Don't Spam!