Kliping Email Group

Berat Air Sebenarnya

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com


Siapa sih yang tidak kenal dengan penulis buku The Seven Habits of Highly Effective People (7 kebiasaan manusia yang sangat efektif) yang fenomenal itu? Ya, dialah Stephen R Covey.

Di sela-sela mengantarkan bahan kuliah mengenai "Manajemen Stress", Stephen R Covey memberikan sebuah pertanyaan kepada para siswanya dengan contoh mengangkat segelas air ditangan kanannya.


"Kira-kira, seberapa beratkah berat segelas air ini menurut kalian?"

Jawaban beragampun didapat dari para siswa, dari mulai 200 gram sampai 500 gram.


"Sebenarnya, ini bukanlah masalah berat absolutnya.. Tapi bergantung dari berapa lama anda memegangnya" kata Covey menimpali jawaban semua siswanya.

"Kalau saya memegangnya selama satu Menit..tidak akan ada masalah..",

"Kalau saya memegangnya selama satu Jam.. pastinya lengan kanan saya akan terasa sakit.."

"....dan kalau saya memegangnya selama satu hari penuh..jelas anda harus memanggilkan Ambulans untuk saya.."

"hahaha…." Para siswanya pun tertawa sejenak mendengar sedikit humor dari sang Dosen 

"Beratnya itu sama....tetapi semakin lama saya memegangnya maka bebannya akan semakin terasa berat.."

"Jika kita membawa beban kita secara terus menerus....lambat laun pada akhirnya kita tidak akan mampu membawanya lagi.. karena beban itu akan meningkat beratnya.." lanjut Covey,

"Yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut sebelum semua terasa menyiksa... Istirahatlah sejenak sebelum mengangkatnya lagi.."

"Kita harus melepaskan beban kita secara periodik agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.."

Jadi ?? Mari lepaskan beban kita sesaat!...Berhentilah sejenak :). 


---
Pramono dewo

0 komentar on Berat Air Sebenarnya :

Post a Comment and Don't Spam!