Kliping Email Group

Biarkan Masa Lalu Tertinggal

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com

 


Tidak ada Kehidupan dimasa lalu Anda...

People who live in the past generally are afraid to compete in the present. I've got my faults, but living in the past is not one of them. There's no future in it.
Sparky Anderson


"Orang-orang yang hidup dalam bayang-bayang masa lalu, pada umunnya takut untuk berkompetisi dimasa sekarang. Saya pernah melakukan kesalahan, tapi hidup dalam bayang masa lalu bukanlah salah satunya, tidak ada masa depan di dalamnya" Begitulah kira-kira arti dari kalimat yang diungkapkan oleh Sparky Anderson.


Ada seorang wanita yang selalu merasa tidak bahagia karena dia menganggap bahwa pasangannya selalu menghalangi dia untuk lebih maju daripada sebelumnya. Apalagi dia beranggapan bahwa dimasa sekolah dulu, dia adalah bintang kelas karena kepintarannya dan dia melihat banyak temannya yang sukses karirnya bahkan banyak yang tinggal diluar negeri. Sehingga dia merasa setiap mau maju dan ketika lelah dengan perjuangan dia, maka dia akan menengok kebelakang dan melihat masa lalunya.


Dari cerita diatas, mungkin "kita salah satunya" dari sekian banyak orang yang merasa hidupnya berada dimasa lalu. Seakan-akan masa depan tidak mungkin didapatkan lagi atau dikejar lagi. Dan jelas-jelas bahwa tidak ada kehidupan dimasa lalu. Kita hidup dimasa depan dan lepaskan masa lalu karena tidak akan membawa kebahagiaan. Apa yang mau dicari dimasa lalu? Disana memang mungkin ada kemenangan, mungkin juga ada kekalahan. Pertanyaannya apakah mau tidak melepas masa lalu dan menyongsongmasa depan? Karena seperti tulisan saya sebelumnya mengatakan bahwa Event + Response = Outcome. Response apa yang mau kita lakukan dengan melihat masa lalu kita? Apa mau response negatif? Maka outcome yang akan didapatkan juga negatif. Response artinya "KITA" yang bertanggung jawab terhadapad kesuksesan atau kegagalan kita. Ya boleh saja bila anda mau tetapmenyalahkan masa lalu atau tetap tinggal dimasa lalu hanya anda juga tidak akan pernah beranjak ke masa depan.


Coba direnungkan sekali lagi, bila pernah sukses dimasa lalu artinya kita pasti bisa sukses dimasa depan. Hanya perlu diambil makna pembelajaran dari kegagalan masa lalu, Makna apa yang mau diambil? Makna beban berat kehidupan atau makna ada kemungkinan untuk sukses? Itu kembali ke anda lagi.


---
Antonius Arif

The Maximum Peak Performance by Mind-Logy
Trainer, Business Coach & Counselor
PT KLIK MANAGEMENT
SCHOOL OF MIND REPROGRAMMING
http://www.klikmanagement.com

Penulis Buku Laris : "Kalau Anda Mau Pasti Bisa – Rahasia Kekuatan Hipnoterapi dan NLP" - Titik Media 2010
"Ego State therapy"- Teknik simpel dan powerful – Gramedia 2011
"The Handbook of Hypnotherapy Scripts & Strategies" - Elexmedia 2011
"Rahasia Menghancurkan Mental block" - Titikmedia 2012
"Aku Pasti Bisa" - Titikmedia 2012

0 komentar on Biarkan Masa Lalu Tertinggal :

Post a Comment and Don't Spam!