Kliping Email Group

Secercah Sinar Pikiran Positif

Share on :
http://emailbisnismarketing.blogspot.com

Ada seorang pemilik sebuah usaha transportasi, suatu kali mendapati dirinya dalam posisi lemah dan mudah di lukai alias gampang marah dan tersinggung. Cerita punya cerita, hal itu ternyata bermula karena alasan teknis, dia pernah mendaftarkan izin usahanya atas nama orang lain yang menjadi kepercayaannya. Pada suatu ketika, orang lain yang telah dipercaya menjadi pemlik (nama) izin usahanya itu mengkianatinya dan memutuskan untuk mengambil alih usaha transportasinya itu. Adapun ia sendiri, sebagai sang pemilik sejati, hanya diberi uang yang tak seberapa jumlahnya.

Secara alami, sang pemilik merasa dikhianati. Ia berfikir bahwa ketidakadilan yang bertubi-tubi tengah terjadi padanya. Ia sangat marah, dan memutuskan untuk balas dendam.

Siang dan malam pemilik usaha transportasi itu hidup dalam kegilaan, memikirkan cara paling jitu untuk menyingkirkan orang yang mengkhianatinya (musuhnya). Sungguh dia bermaksud menggencetnya seperti seekor serangga. Selama enam bulan dia hidup dalam keadaan perenungan luar biasa yang tidak baik. Ia kehilangan semua minat terhadap rumah dan bisnisnya. Ia pun akhirnya menjadi hantu bagi dirinya sendiri.

Namun suatu hari, dia mendapatkan pengalaman yang mengubah perjalanan hidupnya. Ketika ia sedang melangkah mondar-mandir di jalan-jalan kota di mana ia tinggal, di tengah kegalauan, ketersesatan, fantasi dendam, dia mendengar suara yang tak mungkin salah dari seorang pemuka agama yang sedang berceramah di depan khalayak ramai. Rasa ingin tahu, dan keinginan mengikuti ceramah pemuka agama tadi begitu tinggi. Ia mendekati kumpulan orang tersebut dan mulai mendengarkannya. Lalu, tiba-tiba nasihat-nasihatnya sang pemuka agama memasuki pikirannya, apalagi setiap contoh yang diberikan begitu menakjubkan. Sungguh, wejangan yang didengarnya mampu mengembalikan pikirannya. Saat itu juga dia menghentikan pikiran negatifnya, dan bertekad untuk melupakan seluruh kisah yang dianggapnya menyedihkan itu. Ia lantas mati-matian untuk mencurahkan waktu dan energinya kepada keluarga dan bisnisnya.

Kesadaran penuh seperti itu, membawa sang pemilik usaha yang asli itu dalam sebuah kesimpulan bahwa penyakit datang dari dirinya sendiri, bukan dari musuhnya, dan yang terbaik baginya adalah menyerahkan hal itu kepada sang Maha Pencipta. Dengan cara itu ia akhirnya menjadi lebih sukses dibanding sebelumnya. Dalam mengejar tujuan positif ia juga telah memperoleh ketenangan pikiran, dan itu baginya menjadi hal yang penting dari semuanya.

Sukses Bermodal Kegagalan

-Maulana Wahiddin Khan-

0 komentar on Secercah Sinar Pikiran Positif :

Post a Comment and Don't Spam!