Kliping Email Group

Payung Keyakinan

Share on :

 

Di sebuah desa yang sudah sangat lama tidak di guyur hujan menyebabkan sumber air yang ada mulai mengering sehingga penduduk mulai mengeluh. Lalu diadakanlah rapat desa untuk meminta dan mengundang seorang kyai ternama dan termasyur bersama para santri pesantrennya untuk melakukan shalat meminta hujan (istisqa')dan memanjatkan doa-doa.


Berkumpullah sekitar 500 orang santri yang bersiap melakukan shalat meminta hujan di tanah lapang yang dipimpin oleh sang Kyai. Di antara 500 an santri yang hadir semuanya memegang Al-Quran, namun aneh nya ada 1 orang santri yang membawa Al-Quran dan ... payung!!.


Di samping santri yang membawa payung, ternyata sang kyai juga membawa payung. Sang kyai hanya tersenyum menyaksikan fenomena tersebut. Seusai shalat dan doa bersama, sang kyai mengajukan pertanyaan untuk menguji santri yang membawa payung tersebut.


"Dari 500 an santri yang datang, Saya lihat hanya kamu yang membawa payung, kenapa?" Tanya kyai.


"Karena Saya yakin setelah ini akan turun hujan" Jawab sang santri dengan penuh keyakinan.



--
Sekali waktu perlu bagi kita untuk menguji diri sendiri, dengan mengajukan pertanyaan "apakah kita yakin bahwa kita akan sukses?" Lalu persiapan "payung" apakah yang sudah kita persiapkan sejak saat ini?



Mari, kita persiapkan "payung" kia masing-masing. Semoga Tuhan berkenan medengar dan mengabulkan doa-doa kesuksesan kita.




-John Arianto-

Intiarta Madani Group

0 komentar on Payung Keyakinan :

Post a Comment and Don't Spam!