Kliping Email Group

Tangan Terbuka

Share on :


 

Amir dan Tono merupakan dua orang sahabat pemancing yang sangat hebat. Jika mereka sedang memancing pasti selalu mendapatkan banyak ikan.


Suatu hari, ketika mereka berdua sedang memancing di sebuah danau, mereka kedatangan 10 pemancing lainnya.


Seperti biasa, kedua pemancing itu mendapatkan cukup banyak ikan, sedangkan 10 pemancing lainnya tidak mendapatkan sedikit ikanpun. Ke sepuluh pemancing itupun mencoba mendekati keduanya untuk menanyakan tips & trik cara memancing mereka. Amir yang merasa terganggu dengan ke sepuluh pemancing tersebut tidak merespon, tetapi tidak dengan Tono teman sepemancingannya.


Tono bersedia mengajari mereka tapi, dengan syarat jika masing-masing dari mereka berhasil mendapatkan 10 ekor ikan, Tono akan mendapatkan satu ekor ikan dari masing-masing mereka sebagai bonus imbalannya. Tetapi, jika kurang dari 10 ekor ikan yang masing-masing mereka dapat, maka tidak perlu.



Ke sepuluh pemancing tersebut setuju dengan syarat yang ditawarkan, dan mereka dengan cepat belajar tekhnik memancing kepada Tono. Hanya dalam waktu 2 jam, mereka yang awalnya tidak mendapatkan sedikit ikanpun, sekarang masing-masing mereka mengumpulkan sedikitnya sebakul ikan.

Otomatis Tono mendapatkan banyak keuntungan dari pendapatan ikan mereka. Selain mendapatkan bonus ikan dari masing-masing pemancing yang telah disepakati tersebut, kini Tono juga mendapatkan 10 orang teman baru.



Sementara teman sepemancingannya, Amir yang begitu pelit MEMBAGI ILMU memancingnya, tidak mendapatkan keuntungan apapun seperti yang Tono dapatkan.




--
ILMU PENGETAHUAN itu akan jauh lebih BERMANFAAT bila diamalkan atau disebarkan kepada orang lain yang membutuhkan.


"Hanya dengan cara kita mengembangkan orang lain yang akan membuat kita berhasil selamanya".

( Harvey S. Fire Stone ).



"Jika Anda membantu lebih banyak orang untuk mencapai impiannya, dengan begitu impian Anda juga akan tercapai".



( Zig Ziglar )




-FX Fredy Sutanto-
Enhanced by Zemanta

1 komentar:

Unknown mengatakan... 28 Februari 2013 pukul 01.45

mantep sob ,. memotivasi banget :)
berbagilah ,karena berbagi itu indah :D

Post a Comment and Don't Spam!